Tips Info Review Online

Tips Kecantikan Wajah Secara Tradisional dan Alami

Setiap wanita pastinya menginginkan wajah cantik yang alami. Namun belakangan ini banyak produk kecantikan yang menawaarkan cantik secara instan. Beberapa produk tersebut biasanya memiliki efek ketergantungan sehingga pemakainya akan tetap memakai dalam jangka waktu yang lama, bahkan apabila tidak cocok justru akan merusak kesehatan kulit itu sendiri. Padahal Tuhan telah menganugrahkan alam beserta isinya ini yang bisa dimanfaatkan manusia untuk kebutuhan hidupnya. Banyak bahan-bahan tradisional yang memiliki khasiat untuk kecantikan wajah. Jadi, mari kita cantik secara alami . Simak Tips Kecantikan Wajah Secara Tradisional dan Alami berikut ini.
memutihkan kulit, mengencangkan wajah, menghilangkan komedo, menghilangkan jerawat

Kecantikan Tradisional dan Alami

Wanita zaman dahulu tetap memiliki wajah cantik sekalipun tidak memakai kosmetik. Karena kecantikanya didapat dari perawatan secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tapi sayangnya wanita modern saat ini lebih memilih cara yang instant untuk tampil cantik. Tak jarang justru malah berdampak buruk bagi kesehatan karena terlalu banyak bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh. Untuk itu, ada baiknya kita tetap cantik secara alami dengan bahan-bahan tradisional dengan tips perawatan kecantikan berikut ini.

Memutihkan Wajah

Bahan tradisional yang memiliki khasiat untuk memutihkan kuliat adalah bengkoang. Bengkoang biasanya digunakan sebagai masker. Caranya mudah, kupas bengkoang cuci bersih lalu parut dan oleskan ke wajah secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas wajah pakai air hangat untuk membuka pori-pori, bilas kembali dengan air dingin tujuanya agar pori-pori tertutup kembali.

Beberapa kandungan bengkoanga yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, rotenon dan pachyrhizon. Manfaat pachyrhizon dapat mencerahkan kulit secara alami. Kombinasi pachyrhizon dan retenon bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat di wajah.

Menghaluskan Kulit

Pepaya memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit. Caranya bisa dibuat masker dengan menumbuk pepaya sampai halus, kemudian oleskan pada wajah yang seblumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas.

Papaya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Bisa dikonsumsi secara langsung untuk bisa merasakan khasiatnya. Kandungan vitamin A dan Papain membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati . selain itu, papaya juga rendah sodium, sehingga hanya sedikit menyebabkan retensi air. Hal ini akan membantu menjaga kulit terhindar dari dehidrasi.

Mengencangkan Kulit

Madu sangat masyhur dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Khasiatnya yang sangat besar terbukti mampu menjadikan madu sebagai sumber bahan tradisional yang memiliki berjuta manfaat. Salah satunya bisa mengatasi kulit yang kendur. Madu, susu dan vitamin E dapat dijadikan masker wajah yang dapat mengencangkan kulit. Caranya campurkan madu, 2 sendok susu bubuk dan minyak yang mengandung vitamin E . oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit.

Selain itu bisa menggunakan masker pisang. Caranya haluskan pisang matang secara merata kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit. Bersihkan wajah ddengan menggunakan air hangat dan air dingin.

Kandungan vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi pada buah papaya sangat baik digunakan untuk perawatan wajah.

Menghilangkan Komedo

Putih telur , jeruk nipis , es batu dan papaya bisa dimanfaaatkan untuk menghilangkan komedo. Caranya mudah saja, ambil putih telur yang bersih kemudian oleskan pada daerah wajah yang terdapat komedo lalu templekan kertas tisu yang ke wajah yang sudah dioleskan putih telur. Tunggu hingga kertas tisu dan putih telor mongering. Saat kertas tisu diangkat maka komedo akan terangkat bersamaan denga kertas tisu.

Untuk menghilangkan komedo bisa juga dengan menggunakan air jeruk nipis. Caranya gosokkan air jeruk nipis ke seluruh wajah. Lakukan rutin setiap malam. Jeruk nipis yang memiliki kandungan AHA (Alpha hydroxyl acids) berkhasiat untuk mengankat sel kulit mati.

Menghilangkan jerawat

Lidah buaya memiliki sejuta manfaat selain digunakan untuk melebatkan rambut juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Bagian daging yag berlendir bisa dioleskan ke wajah yang memiliki jerawat. Lakukan rutin setiap pagi dan sore maka jerawat yang ada di wajah akan hilang dan wajah kembali bersih. Selain lidah buaya juga bisa menggunakan jeruk nipis sebagai masker fungsinya untuk mengurangi minyak pada wajah yang berlebihan. Karena wajah yang berminyak adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat. Caranya cuci jeruk nipis dan potong menjadi empat bagian, keudian tempelkan masing-masing ke wajah yang berjerawat. Akan timbul efek perih sebagai antiseptik untuk membunuh kuman atau bakteri.

Jeruk nipis mengandung anti oksidan yang tinggi dan vitamin C, serta kandungan AHA (Alpha hydroxyl acids) berkhasiat untuk mengankat sel kulit mati sehingga dapat mengurangi penyebab jerawat.

Nah, itu tadi beberapa Tips Perawatan Kecantikan Wajah Secara Tradisional dan Alami. Silahkan dicoba di rumah untuk mendapatkan hasilnya.
Author: Unknown Title: Tips Kecantikan Wajah Secara Tradisional dan Alami Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Tips Kecantikan Wajah Secara Tradisional dan Alami

0 comments: