Tips Info Review Online

Tips Kecantikan Untuk Remaja Secara Alami

Dewasa ini kaum remaja sudah melek dengan polesan make up yang cenderung terlihat dewasa daripada usia sesungguhnya, terlebih kecantikan itu sendiri dikiblatkan pada artis-artis Korea yang memiliki kulit putih, bersih, halus dan tanpa noda serta memiliki bodi langsing semampai. Sehingga mereka berlomba-lomba untuk tampil cantik sesuai definisi cantik ala artis Korea. Nah, karena kita orang Indonesia yang memiliki kulit yang khas eksotis dan putih alami, ada baiknya kita tampil cantik secara alami, bagaimana tipsnya? Simak penjelasan mengenai Tips Cantik Untuk Remaja Secara Alami berikut ini.

remaja, alami, tradisional

Minum Air Mineral

Kebutuuhan air mineral yang dianjurkan dokter adalah 2 liter air per hari atau 8 gelas. Kebutuhan air yang cukup akan membuat tubuh terasa segar karena air berfungsi melarutkan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh serta dapat menetralkan tubuh secara alami serta dapat melancarkan sistim metabolisme dan pencernaan. Nah, mudah bukan melakukanya?


Rutin Membersihkan Wajah

Tips yang kedua membersihkan wajah secara rutin. Usia remaja cenderung aktif dalam melakukan aktivitas di dalam maupun di luar ruangan, sehingga tanpa disadari debu, kotoran dan polusi menembel pada wajah setiap melakukan aktivitas. Apabila dibiarkan saja akan menyebabkantimbulnya masalah-masalah kulit seperi kulit berminyak dan berjerawat. Untuk itu penting untuk membersihkan wajah 2 kali sehari setiap pagi dan sebelum tidur. Namun tidak dianjurkan untuk terlalu sering membersihkan wajah karena dapat mengurangi kelembaban kulit sehingga akan membuat kulit kering. Bersihkan wajah dengan air bersih dan sabun pencuci muka yang sesuai untuk kulit remaja.


Menggunakan Bahan-bahan Alami

Tips selanjutnya yaitu melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Tips Perawatan Wajah Untuk Remaja secara alami sangat mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan masker bisa dengan telor, parutan bengkoang, mentimun dan bahan-bahan lainya yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Bila menggunakan mentimun, potonglah timun menjadi irisan yang tipis, tempelkan pada daerah mata dengan mata terpejam. Akan lebih baik lagi dilakukan bersamaan dengan menggunakan masker wajah alami, apabilan ingin menggunakan bengkoang maka kupas bengkoang dan cuci bersih, lalu parut bengkoang dan oleskan pada wajah. Anda juga bisa menggunakan putih telor, dengan memisahkan telur dan putihnya, lalu oelskan pulih telur merata pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit sampai wajah teras kencang. Pastikan sebelum menggunakan masker wajah, wajah sudah dicuci bersih dan tepuk-tepuk wajah dengan kain yang sudah dibasahi dengan air hangat dengan tujuan agar pori-pori terbuka. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan bilas kembali dengan menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah.

Merawat Rambut

Para remaja biasanya cenderung aktif sehingga mudah berkeringat dan dapat menyebabkan kulit kepala bau. Untuk itu laukanlah keramas secara teratur. Bersihkan rambut 2 kali sehari untuk menghilangkan kotoran yang menempel, sehingga rambut akan terjaga kebersihan dan kesehatanya. 

Merawat Bibir

Bibir juga perlu dirawat dan dijaga kesehatan kulitnya. Caranya mudah saja, oleskan pelembab bibir agar kulit bibir tidak kering dan pecah-pecah. Anda bisa menggunakan madu sebagai pelembab bibir selain alami juga sehat. Hindari melumat bibir karena dapat menyebabkan kulit bibir kering.

Merawat Kuku

Merawat kuku secara umum sangat mudah dilakukan. Potong kuku tangan dan kaki secara rutin dan teatur. Bersihkan kuku secara rutin terlebih saat akan mengkonsumsi makanan. 

Nah tunggu apalagi, mau cantik alami? Lansung saja praktekkan di rumah Tips Kecantikan Secara Alami Untuk Remaja
Author: Unknown Title: Tips Kecantikan Untuk Remaja Secara Alami Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Tips Kecantikan Untuk Remaja Secara Alami

0 comments: