Tips Info Review Online

Cantik Alami Secara Islami Sesuai Ajaran Rasulullah

Kali ini kita akan membahasa cantik alami secara islami yang langsung bersumber dari Sang Pemilik Tauladan, Rasulullah SAW. Mulai dari menjada Wudhu, Shalat Lima Waktu, Berdzikir dan berdoa, Menjaga Pola Makan dan Menundukkan Pandangan.

Tips Cantik Alami Menurut Islami

Wanita cantik dalam islam adalah dia yang memiliki pesona yang kuat yang terlihat secara dhahir terbalut dengan hijab syar’i dan memancarkan kebaikan-kebaikan dari hati. Setiap wanita terlahir dengan kecantikan yang relatif sama, hanya tergantung bagaimana kita menjaga dan merawat kecantikan tersebut. Terkadang kecantikan dinilai hanya sebatas kulit putih, mulus, wajah cantik memesona dengan polesan make up mahal. Padahal cantik yang alami adalah bersumber dari kepribadian (dalam diri) yang disebut innerbeauty. Jadi cantik yang sesungguhnya adalah yang
memancar dari dalam diri seorang wanita. Tentunya tidak semua wanita dapat memancarkan kecantikanya dari dalam, sehingga untuk tampil cantik alami dan terpancar dari dalam harus menyimak  tips Cantik Alami Secara Islami Sesuai Ajaran Rasulullah.

Menjaga Wudhu

Sesuai dengan yang tercantum dalam alqur’an Surat Almaidah ayat 6 “ Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali ke tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan tanah yang baik (bersih) ; sapulah wajahmu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan mnyempurnakan ni’mat-Nya supaya kamu bersyukur”. Berwudhu adalah proses membersihkan diri atau bersuci dari hadast kecil. Sehingga seseorang diwajibkan berwudhu saat akan melakukan ibadah sholat dan membaca al qur’an. Sehingga dari aktifitas membersihkan diri mulai dari niat yang baik, membasuh wajah, membasuh tangan, mengusap sebagian kepala dan membasuh kaki yang dilakukan 5 kali dalam sehari secara logika akan membersihkan bagian-bagian yang terkena air tersebut. Namun hakikatnya dalam proses berwudhu terkandung makna membersihkan diri secara keseluruhan baik di luar maupun di dalam diri. Oleh karena itu seseorang yang pandai menjaga wudhunya akan terpelihara kecantikan secara alami, karena dengan menjaga wudhu maka secara otomatis dia menjaga dirinya dari hal-hal yang dapat membatalkan wudhu. Bahkan kecantikan tersebut akan memancar dari dalam diri seseorang tersebut.

Shalat Lima Waktu

Shalat merupakan perintah wajib bagi setiap muslimin dan muslimah. Dengan kata lain ibadah yang secara eksklusif mempertemukan seorang hamba dan Tuhanya ini adalah sarat makna, sehingga perintah shalat langsung di turunkan kepada Rasulullah tanpa perantara siapapun. Oleh karena shalat sangat istimewa, sehingga dalam melakukan ibadah shalat banyak sekali manfaat yang didapat, selain tubuh akan tetap terjaga kebugaranya juga shalat merupakan senam pagi yang sangat efektif. Efektif untuk menjaga tubuh tetap sehat dan cantik. Mengapa demikian? Karena setiap gerakan-gerakan shalat mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Diantaranya saat takbiratul ikhram, proses berdiri tegak dan mengangkat tangan sejajar telinga lalu melipatnya ke depan perut atau dada memiliki manfaat melancarkan aliran darah, getah bening (limpa) dan kekuatan otot lengan. Saat mengangkat kedua tangan otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen menjadi lancar. Kemudian kedua tangan didekapkan di depan perut atau dada bagian bawah, sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian khususnya pada tubuh bagian atas.

Berdzikir dan Berdoa

Nah, setelah melakukan shalat yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, selanjutnya berdzikir dan berdoa. Berdzikir dan berdoa adalah sebuah ritual curhat kepada Tuhan yang sifatnya sangat rahasia. Sesi curhat atau mencurahkan isi hati ini diawali dengan banyak-banyak mengingat Allah, kemudian mengutarakan segala macam perasaan sehingga beban pikiran atau stress hilang seketika, karena fikiran yang stress dan hati yang suntuk akan membuat sel-sel lebih cepat mati yang bisa membuat wajah tampak lebih tua. Nah, melaui sesi curhat dan berfikir positif ini akan membawa perasaan lega di hati yang merupakan anugrah dari Allah. Artinya beban tersebut telah dihilangkan dari hati dan pikiran kita. Karena tidak ada beban berat di hati sehingga pikiran jadi jernih dan untuk tersenyum pun akan terasa ringan. Itulah cantik yang sangat sederhana melalui tersenyum yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Pola Makan Sehat

Makan merupakan aktifitas sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Tetapi dalam makan harus diperhatikan apa yang dimakan dan apa manfaatnya. Karena makana yang sehat adalah makanan yang bergizi yang halal lagi baik utuk kesehatan tubuh. Nabi mengajarkan untuk makan saat lapar dan berhenti makan sebelum kenyang, untuk membagi ruang perut menjadi tiga bagian, 1/3 makanan, 1/3 air dan 1/3 udara. Nah dari apa yang dimakan makan tersebut akan sangat mempengaruhi tubuh. Sehingga untuk menjaga agar tetap cantik alami perlu mengatur pola makan yang sehat, halal dan baik.

Menundukkan Pandangan


Tips terakhir untuk mendapatkan cantik yang alami yang memancar dari dalam hati adalah dengan menundukkan pandangan. Rasul mengajarkan setiap laki-laki dan perempuan muslim untuk menundukkan pandangan dengan maksud menjaga pandangan agar hanya memandang yang baik-baik saja. Karena melalui pandangan mata akan timbul rasa timbul maksud atau keinginan dan niat. Sehingga untuk menjaga agar hati tetap bersih dari hal-hal yang buruk langkah awal adalah dengan menundukkan pandangan. Dengan begitu secara lahir maupun batin tubuh terjaga dari hal-hal yang tidak baik, dan akan tetap terlihat cantik secara alami dari dalam.

Demikian beberapa tips Cantik Alami Secara Islami yang disesuaikan dengan ajaran Nabi. semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu memancarkan kecantikan yang alami melalui tindakan-tindakan positif serta perangai yang baik.
Author: Unknown Title: Cantik Alami Secara Islami Sesuai Ajaran Rasulullah Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Cantik Alami Secara Islami Sesuai Ajaran Rasulullah

0 comments: